Parepare_ Penjabat sementara Walikota Parepare Luthfie Natsir menghadiri pelantikan Penjabat sementara Bupati Bone.

Bupati Bone Fashar Pajalangi yang masa jabatannya telah berakhir per tanggal 18 April 2018 akan digantikan oleh Andi Bakti Haruni yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Propinsi Sulawesi Selatan.

Pjs Bupati Bone Andi Bakti Haruni akan dilantik langsung oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Sony Sumarsono di Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae Kecamatan Tanete Riattang. Kamis, 19/4/2018.

Pjs Walikota Parepare terluhat ikut dalam rombongan Pj Gubernur Sulsel masuk dalam rumah jabatan untuk mengikuti prosesi pelantikan Pjs Bupati Bone.

Luthfie Natsir menyampaikan Andi Bakti telah ditugaskan sebagai Pjs Bupati Bone sekitar dua bulan yang lalu dan akan berakhir setelah ada keputusan menteri dalam negeri.

Ditanya terkait pelantikan Pjs. Kepala Inspektorat Propinsi ini menyampaikan Pjs sesuai dengan amanah undang undang ditunjuk untuk menggantikan kepala daerah yang sedang cuti dan masa jabatannya berakhir untuk memastikan roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“jadi di Bone sama dengan di Kota Parepare dan beberapa daerah lainnya yang sedang melaksanakan pesta demokrasi, kami Pjs ditugaskan untuk memastikan tahapan pilkada berjalan dengan aman dan lancar, dan memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga dengan baik,” jelas Luthfi.

Diketahui, maksud kedatangan Pj Gubernur Sulsel selain untuk melantik Pj Bupati Bone juga untuk melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone.