Parepare_ dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Penjabat Sementara Walikota Parepare Lutfie Natsir mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Aparatur Sipil Negera Kota Parepare untuk menunaikan shalat berjamaah di lingkungan kerja masing masing.

Lutfhie dalam surat edarannya tertanggal 17 April 2018 menyampaikan kegiatan shalat berjamaah yang diserukan kepada seluruh ASN sebagai bentuk Parepare sebagai Kota Ulama dan Kota Santri.

Luthfie menambahkan agar seluruh Staf menghentikan seluruh aktifitas saat adzan berkumandang dan segera melaksanakan shalat fardhu secara berjamaah.

Luthfie menyampaikan Keutamaan shalat berjamaah di masjid mengajarkan kita untuk disiplin, baik disiplin waktu atau pun disiplin prilaku

“Jika kita shalat berjamaah kita akan disiplin mengikuti gerakan imam dan tidak mendahuluinya. Hal ini melatih kedisiplinan dalam menghilangkan ego, perbedaan dan dengan penuh kerendahan hati , taat pada pemimpinnya, yaitu imam,” jelas Luthfie.

Luthfie mengharapkan, shalat berjamaah nantinya juga akan memunculkan dan menumbuhkan persaudaraan dan kasih sayang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sitti Aminah menyampaikan surat edaran yang dikeluarkan dikirimkan kepada seluruh Badan Kantor, Camar dan Lurah Kota Parepare.