Parepare – Penjabat Sementara Walikota Parepare Lutfie Natsie bersama Bulog, Kepolisian, TNI, Kejaksaan dan DPRD jelang bulan Suci Ramadhan turun langsung memantau harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Lakessi Kelurahan Lakessi Kecamatan Soreang. Senin, 14/05/2018

Dalam pantauan yang dilakukan oleh Luthfie Natsir ditemukan beberapa kebutuhan harga bahan pokok yang mengami kenaikan harga, Disampaikan Lutfie Natsir dalam opeasi pasar yang dilakukan ditemukan kenaikan beberapa bahan pokok diantaranya Cabe, Ayam, Daging dan Telur.

“dari hasil pantauan yang dilakukan tidak ada kenaikan yang cukup signifikan, ada yang naik tapi masih dalam batas normal,” Jelas Luthfi. Luthfie yang juga menjabat sebagai Kepala Inspektorat Propinsi menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan langkah untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan harga pangan, terkhusus jelang bulan Ramadan.

“Jika terjadi lonjakan harga pangan, kami bersama Bulog telah siap untuk melaksanakan operasi pasar,” katanya. Namun saat ini lanjut Lutfie, hasil pengecekan yang dilakukan langsung di Pasar Lakessi, tidak ditemukan kenaikan harga pangan. “Sampai saat ini belum terlihat ada kenaikan yang signifikan, artinya harga masih bisa ditolerir,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Amir Sabbi menyampaikan stok kebutuhan pangan jelang ramadhan masih lebih dari cukup. Dia menilai adanya satgas pangan memberikan efek positif mengenai ketersediaan pangan selama ramadhan.