Parepare_ Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono bersama istri menghadiri buka puasa bersama yang digelar Pemerintah Kota Parepare di Rumah Jabatan Walikota Parepare. Sabtu, 2 Juni 2018.

Buka Puasa bersama yang dihadiri Pj Gubernur Sulsel tersebut serangkaian dengan kunjungan kerja yang dilakukan di beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

Kunjungan kerja di Kota Parepare, Sumarsono mengunjungi lokasi Pasar Induk Beras Lappadde yang sementara masih dalam proses perampungan.

Buka puasa dihadiri jajaran Forkopimda Kota Parepare, Kepala SKPD, Camat, Lurah serta ratusan masyarakat Kota Parepare.

Dalam sambutan Pj Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan beliau bertanggung jawab terkait dengan suksesnya pilkada serentak di Sulsel, “melalui bapak ibu sekalian, dan dalam suasana Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini mari kita ciptakan suasana yang sejuk dan mengendalikan emosi. Jangan merusak hubungan silaturrahmi dan persaudaraan hanya karena perbedaan politik. Saya tidak ingin terjadi, pilihan adalah instrumen dan tujuan sebenarnya adalah demokrasi yang mensejahterakan,” jelasnya.

Sumarsono menambahkan Terkait Pilkwalkot Parepare, permasalahan hukum sudah selesai dan kita hanya menunggu tahapan pilkada selanjutnya yakni pemilihan walikota. Dan saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi untuk memberikan hak suaranya.

“Bersama Forkopimda di Sulsel kewaspadaan harus selalu ditingkatkan. Kalau di Parepare tidak ada yang perlu dikhwatirkan,” tambah Sumarsono.

Sumarsono menghrapakan kepada Aparatur Sipil Negara Lingkup Kota Parepare untuk selalu bersikap netral dalam Pemilihan Walikota parepare dan mendorong agar partisipasi masyarakat dalam menyambut pesta demokrasi.

Terkait Parepare yang masuk dalam “zona merah” pilkada beberapa waktu lalu, sumarsono dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kota Parepare sekarang ini masuk dalam Zona hijau, sama dengan Makassar, Palopo dan Sidrap.

“dari hasil rapat yaang digelar beberapa waktu lalu Parepare masuk dalam zona hijau untuk menyelenggarakan pilkada dan tidak perlu ada yang di khawatirkan lagi,” Kata Sumarsono