Parepare_ untuk mewujudkan pilkada damai dan aman di Kota Parepare, penjabat sementara Walikota Parepare Luthfie Natsir menghadiri Forum Grup Discussion (FGD) yang digelar di Aula Pratishta Polres Parepare. Selasa, 5 Juni 2018.

FGD yang digelar oleh Polres Parepare diikuti Komandan Kodim, Kejari, Komandan Brimob, KPU, Panwalu, Ketua Tim pemenangan pasangan calon nomor urut satu dan nomor urut dua.

Kapolres Parepare Pria Budi yang membuka diskusi menjelaskan, FGD yang dilakukan dengan menghadirkan seluruh pihak penyelenggara Pilwalkot sebagai bentuk kepedulian untuk membahas dan menjaga pemilihan Walikota Parepare dari segala ancaman yang mungkin saja terjadi.

“kami dari Polres melihat masih ada potensi ancaman yang bisa saja terjadi, maka dari itu kita perlu duduk bersama membahas apa apa saja yang bisa menjadi ancaman kedepan dan membuat komitmen untuk sama sama menjaga pilkada aman dan damai,” jelas Pria Budi.

Pria Budi menambahkan sengaja mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah untuk sama sama mewujudkan Pilkada aman dan damai. “kita boleh beda pilihan tapi tidak boleh memutuskan tali persaudaraan,” Tambahnya.

Pria Budi menguraikan bentuk bentuk pelanggaran yang kemungkinan bisa saja terjadi, Money politik, kampanye terselubung dan aktifitas yang dapat mengganggu ketertiban pilkada kedepan, “kami memetakan kerawanan melihat dari daerah lain dan berdasarkan pengalaman yang ada. Mohon kiranya ketua tim pemenangan tolong menyampaikan kepada seluruh timnya untuk sama sama menjaga ketertiban,” jelasnya,

Sementara itu Pjs Walikota Parepare Luthfie Natsir dalam sepatah kata menyampaikan merasa bersyukur atas inisiasi Kapolres untuk mempertemukan seluruh pihak menjaga ketentraman dan ketertiban. “menjaga keamanan selama pilkada merupakan tugas saya sebagai penjabat sementara walikota Parepare,”jelasnya.

“Marilah kita membahas apa agenda kedepan, kita tidak usah membahas apa yang telah terjadi. Dan mari kita berkomitmen untuk mewujudkan pilkada damai dan aman,” Jelas Luthfi Natsir yang juga menjabat sebagai Kepala Inspektorat Propinsi Sulawesi Selatan