PAREPARE_ Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kota Parepare. Kunjungan Jokowi ke Kota Habibie ini untuk menyerahkan secara simbolis 5.000 sertifikat prona yang diterbitkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Penyerahan sertifikat tersebut digelar di Lapangan Andi Makkasau, Senin, (2/7/2018) dan dihadiri ribuan penerima prona dari sejumlah daerah di Sulawesi Selatan. Di Kota Parepare sendiri, terdapat 405 sertifikat prona yang dibagikan kepada 405 penerima.

Dalam sambutannya, Jokowi berharap sertifikat tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, termasuk dalam meningkatkan penghasilan, dengan membuka usaha.

“Senang dengan sertifikatnya? Kalau senang, ini bisa dimanfaatkan untuk apa saja, untuk anggunan di bank juga boleh sehingga kita bisa membuka usaha,” ujar Jokowi yang databg dengan mengenaikan baju kemeja Putih.

Tampak sederhana dan tenang, Jokowi dengan cara khasnya mampu membuat warga terhibur. Dia pun memberikan pertanyaan sederhana namun unik kepada warga, terkait tujuh nama ikan. Warga yang menjawab diberi hadiah berupa sepeda gunung. Tak hanya itu, ia juga meminta salah seorang warga untuk tampil menghafal Pancasila.

Tak hanya masalah sertifikat tanah yang ia uraikan, pria kelahiran Solo ini juga berpesan kepada masyarakat agar memperbaiki silaturahmi yang terputus akibat Pilkada.

“Jangan mudah terprovokasi dengan informasi-informasi yang menyesatkan dan dapat merusak silahturahmi. Masyarakat saat ini sudah cerdas, dan dapat membedakan mana pemimpin yang baik dan tidak. Mereka sudah tahu mana pemimpin yang pro rakyat,” pesannya.

“Sering masyarakat dikompori, dipanas-panasi politikus sehingga, jangan mau,” pesannya sekali lagi.

Jokowi yang datang didampingi Istri, Iriana Joko Widodo, dijemput Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe di Lapangan Studion Gelora Mandiri, Parepare.