Parepare_ Pemerintah Kota Parepare dalam Laporan keuangan daerah tahun 2017, berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Sulawesi Selatan.

Dari keberhasilan yang diraih itu, hampir seluruh fraksi memberikan apresiasi yang tertuang dalam pandangan umum fraksi atas ranperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2017 yang di gelar di ruang sidang paripurna DPRD, Selasa. 3 Juli 2018.

Dari jawaban yang disampaikan Walikota Parepare di depan anggota legislatif menyampaikan pandangan Fraksi Amanat Nasional (PAN) memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Parepare pada tahun 2017, dimana Laporan Keuangan memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

“Opini Wajar Tanpa Pengecualian diraih tersebut tidak lepas dari komitmen Pemerintah daerah untuk mewujudkan sistem tata kelola yang baik, bersih dan akuntabel. Selain itu tentunya hal ini tidak lepas dari dukungan seluruh komponen pemerintah, DPRD dan lapisan masyarakat,” Jelas Taufan.

Sementara itu, dari Fraksi PAN, PDIP, HANNAS, Fraksi Gerbang Indonesia dalam pandangan fraksi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dengan diraihnya penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Tahun 2017 oleh BPK RI.

“Prestasi yang telah kita raih tersebut tentunya akan menjadi pemicu untuk dapat terus mempertahankan dan meningkatkan system pengelolaan keuangan daerah, sehingga membawa dampak yang positif bagi pembangunan daerah Kota Parepare ke depan dan tentunya harapan kita semua kesejahteraan masyarakat akan terus meningkat,” jelas Taufan yang disertai dengan tepuk tangan yang meriah.