Parepare_ penjabat sekretaris daerah (sekda) Kota Parepare Iwan Asaad kembali menduduki jabatan sebagai penjabat (PJ) sekda Kota Parepare.
Iwan Asaad kembali diambil sumpah dan jabatannya setelah masa jabatannya sebagai penjabat sekda berakhir sesuai yang diatur dalam peraturan presiden no.3 tahun 2018.
Penjabat sekda dilantik langsung oleh Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare, 13 Juli 2018.
Usai melantik dan mengambil sumpah, Walikota Parepare menyampaikan proses pelantikan yang dilakukan merupakan proses implementasi dari lahirnya peraturan presiden No 3 tahun 2018.
“Perpres ini mengakomodir eksistensi pelaksana tugas sekretaris daerah yang Tugas dan wewenangnya sudah melekat sama dengan pejabat defenitif,” jelas Taufan Pawe.
Taufan menyampaikan Jabatan sekretaris daerah adalah jabatan yang menentukan kualitas pemerintahan. “Kalau dia mampu memerankan diri maka percayalah pemerintahan dapat berjalan sesuai dengan harapan yang kita inginkan,” jelasnya.
Walikota yang bergelar doktor hukum ini mengharapkan kepada PJ Sekda agar bisa memerankan diri secara baik dan bertanggung jawab, karena menurut Taufan mengelola pemerintahan sesuatu yang mustahil bisa menyenangkan seluruh pihak.