PAREPARE_ Sekretaris Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2018, Rais Rahman,melakukan penilaian di Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Senin (16/07/2018).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya bersama rombongan melakukan kunjungan ke beberapa lokasi, yang menjadi penilaian dalam lomba tersebut, untuk memastikan hal-hal yang telah diperkenalkan oleh Lurah Watang Bacukiki dalam sambutannya.

“Kelurahan di Parepare selalu berprestasi. Mudah-mudahan prestasi tersebut dapat dipertahankan,” ungkapnya, saat memberikan sambutan.

Sementara, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare, Iwan Asaad menjelaskan, Watang Bacukiki adalah bagian penting dari Parepare. Karena, kata dia, Watang Bacukiki adalah sosok Kelurahan yang berbeda dengan Kelurahan lainnya.

“Watang Bacukiki memang wajar dan pantas, untuk diikutkan lomba dan mewakili Parepare di tingkat Provinsi,” ujarnya.

Iwan yang juga Kepala Bappeda Parepare tersebut menambahkan, tidak mungkin Pemerintah Kota Parepare menjadikan Watang Bacukiki, hanya tampilan untuk lomba. Namun, katanya, akan menghadirkan sesuai fakta lapangan berdasarkan ada dalam dokumen.

“Hari ini kita melihat sosok Watang Bacukiki dengan sosok lokalism. Karena, Watang Bacukiki, sarat dengan makna, historis dan estetika yang tinggi. Banyak hal berbeda unik, dan membuat orang penasaran, dan itu menjadi daya tarik besar bagi wisatawan untuk berkunjung ke Watang Bacukiki,” pungkasnya.