Parepare_Rancangan teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah RPJMD tahun 2019 2023 mulai digodok.
Dalam RPJMD yang akan disusun oleh tim penyusun berisikan penjabaran visi misi kepala daerah terpilih.
Kepala Bidang Perencanaan dan Prasarana Wilayah dan Ekonomi Bappeda, Sulkarnain dalam laporan panitia menyampaikan rancangan teknokratik penyusunan RPJMD meliput beberapa tahapan Persiapan.
Tahapan pertama yang disampaikan Sulkarnain meliputi penyusunan rancangan keputusan dan penyusunan agenda kerja dan orientasi dan penyiapan data berdasarkan SIPD.
“Jadi Tahapan terakhir merupakan pembahasan bersama karena masukan dan informasi dapat diperoleh sehingga substansi yang harus dimasukkan dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,” jelas Sulkarnain.
Sementara itu Wali Kota Parepare DR.HM Taufan Pawe di depan peserta pembahasan bersama RPJM mengharapkan substansi kegiatan berjalan dengan baikdan terukur.
“rancangan teknokratik harus dilakukan dengan persiapan yang matang dan dilakukan secara empiris dan faktual, karena nanti akan menjadi acuan dan naskah akademik lima tahun kedepan” jelas Taufan
Taufan menambahkan RPJMD yang dihasilkan nantinya merupakan inti sari dari
visi misi yang berangkat dari isu isu strategis yang dihadapi Kota Parepare, karena ada harapan dan mimpi dalam mewujudkan Parepare menuju kota tanpa cerobong asap.
Taufan juga mengharapkan dalam mewujudkan visi misi tersebut semua pihak tanpa terkecuali harus sama sama bergerak untuk mewujudkan apa yang telah direncanakan dan diinginkan.
“semua SKPD harus memberikan kontribusi dan metodologi yang tepat karena dia bisa memahami visi misi dalam RPJMD,” jelas Taufan.
Wali Kota bergelar doktor hukum ini mengharapkan kepada seluruh pihak untuk bekerja fokus dalam mewujudkan RPJMD yang pro kepada rakyat.