PAREPARE_ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menggelar Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih periode 2018-2023. Rapat dilaksanakan dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Parepare, Kamis (16/08/2018).

Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir mengatakan, rapat tersebut adalah pengumuman terhadap hasil penetapan Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP), pemenang Pilkada Parepare 2018. Selain itu, kata dia, sekaligus pengumuman bahwa masa akhir jabatan periode 2013-2018, akan berkahir pada tanggal 30 Oktober 2018 mendatang.

“Atas nama DPRD Parepare, kami mengucapkan selamat kepada Taufan Pawe-Pangerang Rahim atas terpilihnya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare periode 2018-2023,” jelasnya.

Sementara, Taufan Pawe mengungkapkan kemenangan tersebut merupakan kemenangan masyarakat Parepare, dan bukan kelompok tertentu. Masyarakat Parepare, kata dia, sudah dewasa dan ikhlas menerima hasil Pilkada.

Taufan bersyukur karena tingkat partisipasi pemilih juga meningkat, di mana pada tahun 2013 partisipasi sebesar 77% lebih, dan pada tahun ini sebesar 82% lebih. Hal itu, katanya, menjadi modal yang sangat bermanfaat untuk kemajuan demokrasi di Parepare ke depannya.

“Lupakan perbedaan yang lalu, pilihan boleh beda tapi silaturahmi harus tetap dijaga, hingga harus menjaga persatuan dan kesatuan, serta tetap menjaga situasi di Parepare agar tetap kondusif,” katanya.

Taufan mengemukakan, pihaknya juga berharap sinerjitas yang terjalin selama ini, dapat dipertahankan. Karena, lanjut dia, dibutuhkan dukungan dan kerjasama oleh semua pihak untuk dapat membangun Parepare jauh lebih baik, sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Terima kasih kepada penyelenggara Pilkada yang telah menjalankan tugas dan fungsi dengan baik, tangung jawab dan profesional. Begitupun kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi, dan berkontribusi dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada Parepare tahun ini,” tandasnya.