Parepare: Universitas Hasanuddin (Unhas) sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia yang juga sebagai pusat pendidikan dan pelatihan formal menawarkan kerjasama dalam pengembangan Aparatur Sipil Negara Kota Parepare.
Hal itu dijelaskan Prof. DR. drg. Hasanuddin Tahir, MS yang dipercayakan sebagai kepala Pusdiklat Universitas Hasanuddin saat melakukan audience dengan Walikota Parepare DR.HM Taufan Pawe. SH.MH di ruang Rapat Walikota Parepare, Senin 27 Agustus 2018.
“Unhas sebagai supermarket ilmu dapat menjadi pilihan dalam mengembangkan pengetahuan ASN lingkup Pemerintah Kota Parepare,” Jelas Prof Hasanuddin.
Dia menambahkan segala kebutuhan Pemerintah Kota Parepare dalam meningkatkan pengetahuan ASN, Pusdiklat Unhas dapat memberikan fasilitas dan kualitas yang mumpuni.
Sejalan dengan itu, Taufan Pawe menyambut hangat ajakan kerjasama tersebut, Taufan menyampaikan pengembangan sumberdaya manusia lingkup ASN Parepare sekarang ini menjadi perhatian khusus.
“Kedepan, Peningkatan kapasitas ASN menjadi perhatian penuh. Bahkan saya memerintahkan Sekda untuk menambah anggaran untuk meningkatkan SDM,” Jelas Taufan.
Taufan meyakini tidak bisa merubah mindset ASN kalau tidak didukung dengan pengembangan sumberdaya manusia.
“Nanti kita akan mengirimkan ASN untuk mengikuti pelatihan legal drafting agar nanti dapat memberikan banyak masukan teman kerja dan kepada atasannya,” jelasnya.