Makassar_ Wali Kota Parepare DR.HM Taufan Pawe kembali mendapatkan pengakuan atas kerja kerja inovasi dan kolaborasi yang dilakukan dalam membangun Kota Parepare.
Pengakuan kali ini merupakan pengakuan yang ketigakalinya kepada Wali Kota Parepare yang diberikan Sindo News sebagai Kepala Daerah Inovatif 2018 yang di gelar di Anjungan Pantai Losari Makassar, Kamis 30 Agustus 2018.
Penghargaan Kategori Infrastruktur dan pembangunan yang diterima Wali Kota Parepare tahun ini diberikan langsung oleh Dirjen Otonomi Daerah Sumarsono M.DM mewakili Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo atas inovasinya dalam membangun Kota Parepare dari kota transit manjadi Kota tujuan.
Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri, Sumarsono dalam sambutannya menyampaikan pemecahan Masalah yang semakin komprehensif sekarang ini memerlukan kepala daerah yang berani dalam mengambil dan mengeluarkan terobosan.
“Menteri dalam negeri berpesan kepada saya untuk menyampaikan kepada seluruh kepala daerah untuk terus novasi dan tidak perlu ragu dan khawatir,” Pesannya melalui Sumarsono.
Kemendagri menurut Sumarsono bahkan telah membuat peraturan Pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada kepala daerah yang melakukan terobosan dan inovasi.
Penghargaan Kepala Daerah Inovatif yang diberikan kepada Kepala Daerah
Dengan penghargaan ini bisa memberikan dukungan dan pengakuan kepala daerah dan memberikan reward kepada kepala daerah yang telah bekerja dan memberikan sumbangsih dalam pembangunan daerahnya.
Usai menerima penghargaan, Wali Kota Parepare menyampampaikan pengakuan yang diberikan sebagai kepala daerah inovatif merupakan bentuk komitmen yang dilakukan pemerintah kota dalam membangun Parepare menjadi kota tujuan.
“Parepare sebagai kota Habibie harus selalu berkreasi dan berinovasi dalam menjadikan Parepare sebagai kota tujuan,” jelas Taufan.