PAREPARE- Bencana gempa berkekuatan 7,4 SR dan tsunami yang menerjang Palu, Donggala dan sekitarnya mendapat perhatian masyarakat luas. Tak terkecuali Pemkot Parepare yang menggalang donasi.

Pj Sekkot Parepare Iwan Asaad mengatakan Pemkot beserta jajaran mulai menggalang bantuan atau donasi dari warga Parepare. Donasi ini kata dia dikordinir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parepare. Dengan membuka posko Peduli Palu.

“Semua sumbangan dalam bentuk apapun baik dari instansi, pribadk maupun swasta silakan disalurkan via BPBD Parepare. Pembukaan posko peduli Palu ini atas kepedulian pak Wali kota, Taufan Pawe,” ungkapnya, Senin (01/10/2018).

Kata Iwan, penggalangan bantuan lewat posko Peduli Palu ini untuk memudahkan warga Parepare dan pihak lain yang ingin ikut berdonasi bisa disalurkan tepat dan cepat. Posko Peduli Palu ini akan dibuka beberapa hari kedepan untuk menampung donasi warga.

“Donasi yang terkumpul akan disalurkan nanti tim khusus. Ini akan diberangkatkan via darat ke Palu. Saat ini memang korban bencana di Palu dan sekitarnya sangat membutuhkan bantuan logistik seperti bahan makanan dan obat-obatan,” tuturnya.

Iwan melanjutkan kepedulian Wali kota Parepare ini juga karena gempa di Palu juga sempat terasa hingga ke Parepare. Selain itu, tidak menutup kemungkinan juga di Palu dan sekitarnya ada perantau asal Parepare yang mengadu nasib.

“Pemkot Parepare turut berduka cita atas gempa Palu ini. Mari kita doakan semua saudara di sana dan ikut memberikan bantuan sesuai kemampuan,” tandasnya.