Parepare_ Wali Kota Parepare DR.HM Taufan Pawe SH.MH saat menyerahkan insentif RT/RW, imam rawatib dan babinkamtibmas menjadikan momen tersebut untuk dekat dan mendengar keluh kesah warganya.
“Momen ini saya sengaja membawa seluruh kepala SKPD untuk mendengar dan menjawab langsung permasalahan yang terjadi di tiap kecamatan,” jelas Taufan Pawr saat membuka langsung acara Rapat Koordinasi (Rakor) di Empat Kecamatan se Kota Parepare. Selasa (2/10/2018).
Kegiatan yang dirangkaikan dengan penyerahan insentif secara simbolis kepada Ketua RT/RW, Babinkantibmas, Babinsa, dan Imam Masjid. Penyerahan ini untuk triwulan ke tiga tahun 2018.
Taufan Pawe mengatakan, acara ini adalah bahagian dari silaturahmi antara pemerintah kota dengan masyarakat. Taufan dalam kesempatan ini di dampingi sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
“Ini adalah forum silaturahmi. Saya bersama jajaran pemerintah hadir ditengah masyarakat” ucap Taufan Pawe, di Kecamatan Ujung.
Menurut Taufan Pawe, RT/RW adalah ujung tombak Pemerintah. Camat dan Lurah berfungsi untuk berkoordinasi langsung lalu menyampaikan permasalahan masyarakat ke Pemerintah kota.
“RT/RW adalah ujung tombak. Saya sengaja mengajak kepala OPD agar di forum ini masyarakat bisa menyampaikan langsung permasalahannya. Pemerintah selalu membuka diri,” terang Taufan Pawe.
Taufan Pawe pun mengajak seluruh RT/RW sebagai perpanjangan tangan pemerintah kota dapat memberikan pemahaman ke masyarakat bahwa kedepan harus saling bahu membahu memajukan kota Parepare.
“Kita harus saling bergandengan tangan. Mendukung pemerintah membangun Parepare lebih maju dan berkembang,” ungkap Taufan Pawe.
Program pemerintah, kata Taufan Pawe akan secara bertahap di realisasikan. Peran RT/RW dalam mensosialisasikan hal itu ke tengah masyarakat sangat dibutuhkan.