PAREPARE – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, menyerahkan dua Penghargaan kepada Wali Kota Parepare, kedua penghargaan itu, diantaranya Penghargaan Sebagai Pemerintah Kabupaten atau Kota yang memiliki inovasi pelayanan administrasi kependudukan terbaik di Provinsi Sulsel, dan Kota Parepare sebagai Kabupaten atau Kota yang memiliki cakupan perekaman KTP Elektronik tertinggi di Sulsel.
Kedua penghargaan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang diserahkan langsung didepan ruang rapat pimpinan kantor Gubernur Sulsel, pada senin 26 November 2018.
Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, menjelaskan, penghargaan tersebut diserahkan atas keberhasilan Pemerintah Kota Parepare, dalam menata Pemrintahan khususnya dalam bidang pelayanan dan perekaman E-KTP.
“Inovasi Pemkot Parepare bagaimana mengahdirkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat mudah untuk hadir melakukan perekaman, serta mereka tidak terlalu muluk-muluk dalam mendapatkan pelayanan,”terangnya.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menjelaskan, dengan adanya Penghargaan yang diraihnya merupakan sebuah kebanggaan bagaimana tujuan Parepare sebagai Kota tertib administrasi.
“Tujuan kita tentunya bagaimana mencapai Kota Parepare sebagai kota tertib adminiatrasi, maka kemudian kita perlu menata dari hal yang terkecil dulu, kita mulao dari perbaikan struktur KTP untuk kemudian kita mengacu pada tahapan selanjutnya,”terangnya.
Diapun berharap kedepannya komitmen semua inatansi Pemerintahan di Kota Parepare, untuk mengutamakan dalam hal tertib administrasi ini menjadi prioritas pengembangan utama dalam memajukan Kota Parepare.
“Jika administrasinya baik pastinya Pemerintahan akan berjaln dengan baik pula, makanya kemudian kita perlu hadir bersama, dan bagaimana saling memajukan peningkatan dalam hal administrasi, karena yang terpenting bagi kami bagaimana pelayanan Administrasi bisa lebih baik lagi,”ujarnya.