PAREPARE – Wali Kota Parepare DR. HM Taufan Pawe Melaunching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui Layanan Keuangan Digital tahap IV tingkat Pemerintah Kota Parepare di Lapangan Tennis Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Selasa 4 Desember 2018.
Launching Bantuan Pangan Non TUnai ditandai dengan penyerahan Kartu ATM disertai buku tabungan kepada masing masing perwakilan 22 kelurahan di Kota Parepare.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, program ini sendiri ditujukan agar para penerima manfaat lebih mudah lagi dalam mendapatkan manfaat.
“Dengan Program ini sendiri tentunya akan lebih memudahkan lagi bagi masyarakat, untuk meberima program bantuan tersebut, dan tentunya akan lebih terbuka persoalan bantuan dari sebelumnya,”terangnya.
Taufan, mengatakan, dengan system bantuan non tunai ini para penerima manfaat bisa langsung mengecek bantuannya setiap bulannya, jadi mereka tidak perlu lagi susah untuk mengantri, karena nantinya setiap bulannya akan langsung masuk.
“Untuk sekarang ini itu sebanyak Rp 110 ribu setiap Penerima Manfaat, dan kita sementara fikirkan bagaimana agar masyarakat bisa menerima lebih dari yang ada sekarang ini,”katanya.
Diapun menilai, sesuai dengan janji politik dirinya selama proses kampanye pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2018, bagaimana warga yang masuk dalam kategori kurang mampu, namun tidak tersentuh program tersebut maka akan dilakukan secara terpisah dan menjadi tanggungan Pemerintah Daerah.
“Jadi kita akan segera melakukan langkah selanjutnya terkait janji Politik tersebut, warga yang masuk dalam kategori tidak mampu namun belum terdaftar dalam program ini, akan didata melalui Pemkot dan nantinya akan menerima bantuan dari Pemkot Parepare melalui kartu yang akan kita bagikan seperti yang ada sekarang ini,”urainya.