Parepare_sebanyak 38 pejabat Eselon II dan eselon III pemerintah Kota Parepare mengikuti tes asesment di Ruang Pertemuan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM). Kamis, 13 Desember 2018.
Tes Asesment untuk mengukur kemampuan Aparatur Sipil Negara tersebut dilaksanakan selama dua hari oleh tim asesment Universitas Negeri Makassar.
kepala badan Kepegawaian leatteng menyampaikan dalam laporannya Uji kompetensi Asesmen akan dilaksanakan selama dua hari.
Leatteng menyampaikan tes uji kompetensi diikuti 38 orang yang terdiri dari 20 orang yang mengikuti seleksi terbuka dan 18 orang yang non seleksi.
“Dari hasil asesment dipakai untuk mengukur kemampuan masing masing ASN” jelas Leatteng.
Dalam pembukaan tes Asesment, Sekda Kota Parepare Iwan Asaad menyampaikan dalam tes asesment tidak ada yang dikatakan lulus atau tidak, hanya saja dari hasil asesment yang dilakukan kita bisa m mendapatkan penilaian dari asesment yang dilakukan.
“Tidak ada yang tidak lulus di asesment hanya saja di asesment kita bisa dinilai,” Kata Iwan Asaad.
Iwan menghrapkan kepada seluruh peserta tes asesment untuk serius dan tidak main main dalam mengerjakan soal demi soal yang ditanyakan.
“Janganki main main dengan asal asalan mengerjakannya, apalagi kalau nanti untuk tes asesment. Hasilnya nanti merupakan potret kemampuan kepribadian bapak ibu.
Tidak mutlak,” tambah Iwan.