Parepare: Ketua tim verifikasi Kasri, S.Km. M.Kes saat datang berkunjung ke Kota Parepare untuk melakukan verifikasi menyampaikan Parepare memiliki peluang yang sangat besar untuk kembali meraih Predikat Kota Sehat.
“Parepare telah dua kali meraih predikat Kota Sehat dan tahun ini kembali masuk dalam nominasi. kami bersama tim datang untuk memverfikasi dengan melakukan bedah dokumen,” jelas Kasri di depan Wali Kota dan Jajarannya di Ruang Rapat Wali Kota Parepare (28/1)
Kasri menambahkan verifikasi yang dilakukan di beberapa Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan dan akan berada di Parepare selama dua hari untuk bedah dokumen.
“Parepare telah dua kali mendapatkan dan pengusulan ketiga kali kita sudah memenuhi persyaratan untuk kualifikasi dan mudah mudahan data pendukung dan dokumen bisa memudahkan untuk maju ke tahap berikutnya,” tambah Kasri.
Kasri juga mengharapkan Dokumen yang disiapkan oleh tim dari Pemerintah Kota Parepare tidak meiliki kekurangan agar bisa maju dalam tahap berikutnya.
Walikota Parepare DR.HM Taufan Pawe SH.MHdalam sambutannya menyampaikan Parepare telah mendapatkan dua kali predikat kota sehat dan ini kerja kerja luar biasa dengan dinas kesehatan dan forum kota sehat.
“Parepare ada peluang untuk mendapatkan Predikat kota Sehat untuk ketiga kalinya. karena sudah ada modal dasar,” Kata Taufan saat mengulang pernyataan Ketua Tim Verifikasi.
disampaikan Taufan Pawe, pencapaian pada predikat Kota Sehat tidak akan berhenti daripredikatnya semata tapi betul betul mewujudkan Kota Parepare sebagai Kota Sehat.
“Parepare tidak akan berhenti hanya pada kota sehat tapi juga kota cerdas yang didukung dengan perangkat teknologi yang berpengaruh pada pola hidup masyarakat,”Jelas Taufan.
menjadi Kota Sehat disampaikan Taufan Pawe Masyarakat harus hidup berprilaku sehat dan harus ditunjang Dengan kondisi infrastruktur dan regulasi hukum yang ada.
“Tidak sedikit program political Will kami mendukung keberadaan kota sehat dengan menghadirkan layanan kesehatan call center 112.
Ini menandakan bahwa masyarakat memiliki hak pada saat sakit dan kami hadir pada saat mereka sakit,” tegas Taufan Pawe.
Terkait persiapan tim Verifikasi Kota Sehat Wali Kota Parepare memerintahkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk memberikan support dan dukungan kepada tim Kota Sehat.