Parepare_Wali Kota Parepare membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah RKPD tahun 2018 di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Selasa, (29/1)

Wali Kota mengharapkan seluruh pihak untuk serius untuk membedah agar sumber kebutuhan bisa dijelaskan dan dipertanggung jawabkan dengan baik.
“Inilah yang akan kita pedomani dan tidak ada yang kita takutkan sepanjang itu sesuai dengan aturan yang ada,”jelas Taufan di depan Peserta Musrenbang.
Tahun integritas yang dicanangkan tahun ini diharapkan Taufan Pawe tidak ada program atau usulan yang tercecer nantinya kalaupun ada yang tercecer akan diproses dalam lingkup internal.
Taufan Pawe mengharapkan kepada peserta Musrenbang untuk betul betul serius mengusulkan program prioritas, karena menurut Taufan Pawe program kebutuhan dari masyarakat Tidak akan mungkin kita mendapatkan RKPD kalau tidak dalam proses bottom up dari bawah secara berjenjang.
“Itulah yang ingin dibangun di Musrenbang apakah item item sudah terpenuhi sesuai dengan data dan dokumen yang ada,” jelas Taufan.
Dengan mengusung tema Mewujudkan pembangunan infrastruktur terpadu serta pemenuhan hak dasar dan peningkatan pelayanan dasar Musrenbang dihadiri Wakil Ketua DPRD, Sekda Kota Parepare, Kepala SKPD, Camat dan Lurah.
Taufan juga mengharapkan kegiatan Musrenbang jangan hanya sebatas seremonial, diharapkan pemangku kepentingan memberikan pandangan dan kritik membangun untuk pembangunan Parepare secara berkelanjutan.
“Marilah kita memberikan pemikiran yang responsif dan inovatif untuk meningkatkan RKPMD kedepan.
Dengan mengusung tema Mewujudkan pembangunan infrastruktur terpadu serta pemenuhan hak dasar dan peningkatan pelayanan dasar Musrenbang dihadiri Wakil Ketua DPRD, Sekda Kota Parepare, Kepala SKPD, Camat dan Lurah.
sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Zulkarnain dalam laporannya menyampaikan Penyelenggaraan Musrenbang dilaksanakan sebagai upaya mendorong partisipasi masyarakat agar terlibat langsung dalam perumusan perencanaan pembangunan daerah di tingkat kelurahan.
“Peran aktif masyarakat dalam setiap penyelenggaran Musrenbang sangat dibutuhkan agar seluruh program/kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya,” harap Zulkarnain
Zulkarnain juga mmengharapkan Musrenbang dapat menjadi forum dialog antara seluruh stakeholders pembangunan di kelurahan, kecamatan serta kaum perempuan dan anak dalam membangun komitmen bersama untuk mewujudkan Kota Parepare yang Maju, Mandiri dan Berkarakter