Parepare_ Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat mengumpulkan kurang lebih 200 anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Parepare menyampaikan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Parepare merupakan tangan kanan Wali Kota dan menjadi garda terdepan dalam menegakkan Perda Pemerintahan di Kota Parepare.

“Jika Satpol kuat maka yakinlah penegakan hukum internal Pemerintahan akan bisa lebih kuat lagi, maka kemudian kami berharap jika Satpol ini harus menjadi garda terdepan dalam penegakan Internal Pemerintah Kota Parepare,”ujarnya Taufan.

Pertemuan yang digelar di ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare selain dihadiri Wali Kota juga dihadiri Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Insfektorat, dan Kepala BKPSDM. , kamis 14 Februari 2019.

Mantan Praktisi Hukum ini, menjelaskan, dengan kuatnya Satpol PP maka kemudian kita yakini Kota Parepare bisa lebih baik lagi kedepannya, namun kami harapkan dalam penegakan ini Satpol PP tetap memperhatikan beberapa hal.

“termasuk didalamnya bagaimana pelayanan kepada masyarakat, karena Satpol PP ini merupakan milik Masyarakat, bukan milik siapa-siapa, dan ingat tegakkan perda dengan tetap mengedepankan pri kemanusiaan, dan setiap penegakan tetap fikirkan solusi,”jelasnya.

Diapun meminta, kepada Kasatpol PP agar mengagendakan acara Silaturrahim seperti ini untuk dilakukan setiap triwulan, sehingga ada bahan evaluasi bagi Satpol PP untuk kemudian bisa dikerja dalam setiap triwulannya.