Parepare – Walikota Pare-Pare HM Taufan Pawe menyebutkan, Kota Pare-Pare memiliki dua Mahaguru yang telah menjadi aset nasional. Mereka adalah BJ Habibie dan Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah.

Menurutnya, pembangunan di Pare-Pare terinspirasi oleh dua tokoh kelahiran Kota Bandar Madani itu. Pemerintah kota telah membangun, Monumen Ainun Habibie, Rumah Sakit Asri Ainun Habibie, dan Institut Teknologi Habibie.

“Saya membangun kota ini terinspirasi oleh dua Mahaguru kelahiran Parepare. Saya mau jadikan Habibie sebagai inspirasi rakyat Pare-Pare,” kata Taufan Pawe dalam acara peringatan HUT Pare-Pare, Senin (18/2/2019).

Sementara di sektor kesehatan, Taufan Pawe menjadikan Nurdin Abdullah sebagai sumber penyemangat dalam bidang pelayanan kesehatan.

“Saya tidak mau kalah dengan Bupati Bantaeng. Waktu menjadi Bupati Bantaeng Prof HM Nurdin Abdullah, pelayanan kesehatan Bantaeng sangat bagus dan saya terpacu,” ungkapnya.

Sementara Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berjanji akan menuntaskan pembangunan RS Asri Ainun Habibie. ia menyatakan, agar Pare-Pare menjadi destinasi kesehatan.

“Orang tidak lagi ke Malaysia dan Singapura hanya untuk berobat. Kita siapkan Pare-Pare sebagai pusat pengobatan dan checkup jantung,” tukas Nurdin Abdullah.