PAREPARE — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Iwan Asaad saat menghadiri Pelantikan Dan Rapat Kerja Pengurus Assosiasi Dosen Indonesia (ADI), di Barugae, Rumah Jabatan Walikota mengajak pengurus ADI untuk bersinergi dalam memajukan pendidikan di Kota Parepare, Rabu (20/2/2019).

Menurut Iwan, Parepare bertekad menjadi mercusuar pendidikan di utara Sulawesi Selatan. Sektor ini menjadi prioritas guna mewujudkan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap.

“Kita harapkan pengurus ADI Parepare dapat menghasilkan program-program yang bersinergi dengan program pemerintah daerah, apalagi pendidikan merupakan salah satu pilar dalam visi misi Wali Kota Parepare kedepan dalam mewujudkan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong asap,” Kata Iwan

Iwan menambahkan ADI dapat memerankan fungsinya sebagai wadah organisasi para dosen untuk memberikan gagasan inovatif dalam membangun kota Parepare.

“Dosen adalah pilar kemajuan pendidikan, yang memiliki tanggungjawab besar pembangunan suatu bangsa. Dosen dituntut inovatif mentransformasikan kemampuannya kepada mahasiswa, anak didik generasi masa depan,” bebernya.