PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare beberapa tahun ini begitu serius dalam pembangunan daerah, Musyarawarah Pembangunan Daerah atau Musrembang yang di beberapa wilayah hanya melibatkan orang dewasa.
Lain halnya dengan Kota Parepare yang juga melibatkan anak anak untuk turut andil dalam memberikan keinginan dan masukan mereka terkait hak anak dalam pembangunan daerah.
dalam Pembukaan Musrembang anak yang di Gelar di Balai Ainun Habibie, Wali Kota Parepare menyampaikan Musrembang yang digelar untuk anak anak merupakan panggung bagi anak anak untuk menyuarakan aspirasi mereka terhadap pembangunan daerah. Rabu (3/6)
“Ini tahun ketiga dilaksanakan musrembang anak di Kota Parepare. Forum ini membahas tentang rencana pembangunan daerah setahun kedepan. Dimana hak anak dilibatkan dalam pembangun daerah,” jelasnya.
Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) menggelar musrembang anak tahun 2019, di Balai Ainun Habibie, Rabu (6/3/2019).
sementara itu, Kabid Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda Parepare, Ardian Asyraq mengatakan, musrembang anak merupakan sistem untuk menjaring aspirasi anak-anak secara efektif dan efisien. Selanjutnya akan diakomodir dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).
“Musrenbang anak tingkat kota bertujuan membahas dan menyempurnakan hasil-hasil yang diperoleh pada saat pelaksanaan musrembang anak tingkat kecamatan,” ujarnya.
Ia berharap, melalui musrembang tersebut dapat mewujudkan anak di Kota Parepare yang genius, gesit, empati, berani, unggul dan sehat melalui pembangunan infrastruktur yang ramah.
“Musrembang ini dihadiri masing-masing perwakilan dari tingkat kecamatan, sekitar 150 anak,” bebernya.