Parepare_ Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim saat menghadiri table top exercise simulasi kedaruratan kesehatan masyarakat (KKM), di Hotel Bukit Kenari menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar merupakan upaya untuk menguji dokumen kebijakan kesiap siagaan, Senin (1/4/2019).
kegiatan yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dihadiri oleh Pegawai Kesehatan lingkup Kota Parepare.
Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim menambahkan, table top exercise simulasi KKM merupakan salah satu upaya menguji dokumen kebijakan kesiapsiagaan dalam penanggulangan kedaruratan kesehatan masyarakat yang berpotensi wabah.
“Kegiatan ini menjadi wadah latihan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dan para pemangku kepentingan serta membangun kesamaan persepsi tentang pentingnya dokumen rencana kontijensi kesiapsiagaan menghadapi KKM,” jelas Pangerang.
Ia berharap, agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. Sehingga dapat memahami peran dan fungsinya dalam upaya menanggulangi KKM itu.
“Setelah table top excercise ini, diharapkan Kota Parepare lebih siap dalam menghadapi kasus penyakit menular. Sehingga kasus dapat teratasi dan tidak meluas,” bebernya.