Parepare_ Jelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, Wali Kota Parepare DR. HM Taufan Pawe turun ke Pasar Lakessi Kelurahan Lakessi untuk memantau kondisi harga bahan pokok jelang Idul Fitri. Selasa (28/5)

Dengan didampingi tim Pengendali Inflasi Daerah serta dari Perum Bulog, Wali Kota berkeliling Pasar Lakessi dan berkomunikasi langsung dengan para penjual untuk mengetahui kondisi harga bahan pokok secara langsung.

Usai melakukan pemantauan bersama tim, Walikota Parepare menyampaikan, dari hasil pencermatan yang dilakukan di Pasar, Doktor hukum ini menyampaikan bahwa tren kondisi harga cukup terkendali.

“tren kondisi harga cukup terkedali, ada beberapa harga bahan pokok naik tapi Ndak terlalu signifikan mudah mudahan ini bisa kita pertahankan,” Jelas Taufan

Ditambahkan Taufan, jika terjadi gejolak pasar yang tidak diinginkan, Pemerintah Kota akan melakukan operasi pasar agar dapat menstabilkan harga bahan pokok.

“Kami pemerintah kota akan melakukan intervensi lewat operasi pasar. Dan stok pangan tidak ada masalah, yang lebih penting kerjasama dengan distributor terjalin dengan baik. Kami selalu berkomunikasi agar suplai dan demand terjaga dengan baik,” tambah Taufan.

Dari hasil pantauan tadi, Wali Kota Parepare mendapati beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan seperti lombok dan bawang putih. Tapi itu dinilai taufan Pawe adalah sesuatu yang sangat wajar apalagi menjelang idul fitri.