Parepare_ Pemerintah Kota Parepare dalam komitmennya menjadikan kota Parepare kota Ulama dan Kota santri tidak hanya dalam pembangunan keummatan tetapi juga memperhatikan kesejahteraan para guru mengaji.

Ketua Forum Kajian Cinta Alquran Amir Saddu dalam laporannya menyampaikan insetif yang diberikan terdiri dari Guru Mengaji Peduli sebanyak 338 dan ustadz ustadzah TKA TPA sebanyak 528 orang.

“Insentif yang diberikan dari tahun ke tahun selalu ditingkatkan dan kedepan akan dilakukan uji kompetensi dan pembinaan sebagai acuan dalam pemberian insentif kedepan,” dalam Laporannya

Pada bulan suci Ramadhan ini, Wali Kota Parepare DR.HM Taufan Pawe mengucurkan 860 juta untuk 860 guru mengaji yang tersebar di seluruh Kota Parepare.

Wali Kota Parepare yang didampingi Ketua TP PKK Hj. Erna Rasyid Taufan menyerahkan secara simbolis insentif guru mengaji di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Selasa (28/5).

Usai menyerahkan dana insentif, Wali Kota Parepare menyampaikan Pemerintah harus tetap mengingat dan memberikan perhatian yang sangat besar kepada guru mengaji. “kita itu adalah penjaga Alquran dan diharapkan kitalah yang melahirkan pemimpin pemimpin bangsa. Marilah kita memberikan support,” Jelas Taufan.

Taufan menambahkan pembinaan akhlak merupakan kata kunci dalam melahirkan generasi yang handal kedepan.

Sementara itu Pembina Forum Kajian Cinta Alquran Hj. Erna Rasyid Taufan menyampaikan kepeduliannya kepada guru mengaji yang ada di Kota Parepare.

“Alhamdulillah setiap hari guru mengaji di Parepare bertambah dan ini perlu di syukuri dan ini adalah dasar pijakan kita yakni Alquran. Saya minta FKCA lebih teliti dalam penyerahan insentif guru mengaji kedepan,” harap Erna Taufan.