Parepare_ Pemerintah Kota Parepare melalui surat edaran Walikota Parepare dan Surat Imbauan dari Komisi Pemberantasan Korupsi menyampaikan kepada seluruh ASN Lingkup Kota Parepare untuk tidak menggunakan kendaraan Dinas untuk kepentingan pribadi untuk kegiatan mudik dan hanya digunakan untuk keperluan kedinasan.

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran Walikota Parepare Nomor 800/145/Org yang disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Organisasi Haryanto di depan seluruh Awak Media pada kegiatan Coffee Morning Media di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare. Rabu (29/05)

Disampaikan Haryanto, selain pelarangan penggunaan kendaraan dinas dalam surat Edaran tersebut juga memuat mengenai Himbau kepada ASN dalam menerima gratifikasi yang berhubungan dengan jabatan dan berlawanan dengan kewajiban tugas pokok harus melaporkan langsung ke Komisi Pemberantasan Korupsi dalam jangka waktu 30 hari sejak menerima gratifikasi.

Selain itu, dalam surat edaranĀ  tersebut juga memuat mengenai Larangan ASN menerima gratifikasi baik berupa uang, bingkisan, parcel, fasilitas dan bentuk pemberian lainnya.

Mengantisipasi hal tersebut terjadi, Haryanto menyampaikan Pemerintah Kota dalam hal ini Bagian Aset untuk mendata dan memantau kendaraan dinas selama Cuti.