Parepare_ Pemerintah Kota Parepare menggelar upacara hari lahir Pancasila di lapangan Kantor Walikota Parepare yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2019.
Upacara yang wajib di hadiri oleh seluruh ASN lingkup Kota Parepare ini digelar sebelum ASN cuti hari raya idul Fitri dan juga dihadiri Wakil Walikota Parepare.
Dalam sambutan yang dibacakan Walikota Parepare DR.HM Taufan Pawe menyampaikan Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam berbangsa dan bernegara.
“Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia” jelas Walikota Parepare pada salah satu penggalan sambutan seragama Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI
Taufan menambahkan di depan seluruh peserta upacara untuk tampil sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat yang berkripribadian pancasilais.
Taufan juga menyampaikan bahwa tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik berkat dukungan TNI, POLRI, aparat penegak hukum, BUMN dan seluruh pihak lainnya.
Taufan juga memperingatkan kepada seluruh ASN bahwa bertepatan dengan 1 Juni, Presiden mengeluarkan peraturan presiden no 30 tahun 2019 yang berkaitan dengan kedisiplinan dan kinerja ASN.