PAREPARE– Hari pertama berkantor pasca libur bersama Hari Raya Idul Fitri, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim dan Sekda Parepare, Iwan Asaad melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sidak tersebut untuk memastikan ada tidaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) tambah waktu libur.
Ditemui di Dinas Pemadam Kebakaran, Wawali Parepare, Pangerang Rahim mengatakan, tingkat kehadiran ASN pada hari pertama kerja usai libur panjang karena lebaran Idul Fitri sangat baik.
“Tadi saya periksa absenai masing-masing SKPD, kehadiran pegawai bagus, mencapai 99 persen lebih, ” ungkap Pangerang.
Wawali sendiri melakukan sidak di empat OPD. Masing-masing Dinas Tenaga Kerja, Dinas KB, Dinas PU dan Dinas Pemadam Kebakaran.
Meski begitu, kata Wawali, ada juga beberap SKPD yang tidak masuk kerja dengan alasan sakit. “Pegawai yang sakit ini ada keterangan atau pemberitahuannya ke pimpinan OPD, ” jelasnya.
Soal ASN yang tidak hadir di hari pertama kerja tentunya ada konsekuensi sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. “Pegwai yang tidak disipilin tentu akan kita laporken ke Kemenpan RB untuk penjatuhan sanksi. Apalagi sanksinya cukup tegas,” tandas Pangerang