Parepare_ Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim saat membuka Pembinaan OrganisasiKepemudaan menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan pembinaan organisasi kepemudaan.

“Kegiatan pada hari ini merupakan hal yang sangat strategis dalam meningkatkan pengetahuan, wawasan dan menghasilkan kesamaan pemahaman bagi organisasi kepemudaan di Kota Parepare,” Kata Pangerang Rahim.

Pembinaan yang digelar di Hotel Bukit Kenari dihadiri organisasi Pemuda, Organisasi Pelajar se-kota Parepare. (25/6).

Wawali dalam sambutannya menambahkan Organisasi kepemudaan memiliki posisi penting dalam pembangunan daerah. Mereka memahami dengan baik kondisi daerah dari berbagai sudut pandang dan memiliki interaksi yang kuat dengan berbagai lapisan masyarakat, sehingga menjadi pengalaman untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah.

Untuk mencapai kemajuan dalam pembangunan, ditambahkan Pangerang Rahim organisasi kepemudaan harus memiliki kesepahaman dalam melaksanakan agenda-agenda pembangunan itu sendiri.

Energi pemuda yang bersatu sangat kuat untuk mendorong pembangunan daerah yang lebih maju. Karakter generasi muda memiliki kekuatan fisik, kecerdasan dalam berfikir, ketinggian moral dan kecepatan belajar atas peristiwa yang mendukung di bidang pembangunan.

“Oleh karena itu saya mengharapkan organisasi – organisasi kepemudaan yang ada di Kota Parepare dapat bersinergi satu sama lainya sehingga nampak eksistensinya di tengah – tengah masyarakat,” jelas Pangerang di Akhir sambutannya.

Dalam Pembinaan Organisasi Pemuda, Disporapar juga menggandeng Komunitas Kreatif Animesh Pro untuk memamerkan karya karya kreatif mereka.