MAKASSAR — Kota Parepare ditetapkan menjadi juara umum pada lomba-lomba momen peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2019 tingkat Provinsi Sulsel.

Putra putri Parepare berjaya di beberapa lomba yang diadakan BKKBN Perwakilan Provinsi Sulsel, sehingga mengantar menjadi juara umum.

Di antaranya juara 1 Duta Genre putri, juara 2 Duta Genre putra, juara 1 PIK Remaja, dan juara 3 Motivator KB pria tingkat Sulsel.

Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Parepare, Rasdi Adam mewakili Wali Kota Parepare, yang menerima piala juara umum pada puncak peringatan Harganas XXVI 2019 tingkat Provinsi Sulsel di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu, 30 Juni 2019.

Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Parepare, Adriani Chalik mengatakan, Harganas ke XXVI ini kerja sama antara BKKBN Perwakilan Provinsi Sulsel dengan Bank Panin mengusung tema “Hari Keluarga, Hari Kita Semua”.

“Iya, Parepare jadi juara umum pada peringatan Harganas ke-26 tingkat provinsi tahun ini. Sebenarnya Harganas diperingati setiap tanggal 29 Juni, tapi di Sulsel puncaknya diperingati 30 Juni di Lapangan Karebosi, sekaligus penyerahan piala-piala pemenang lomba,” ungkap Adriani.