Parepare_Komisi E Bidang Kesra DPRD Provinsi Sulawesi Selatan memperlihatkan keseriusannya dalam mendukung percepatan pembangunan rumah sakit regional di Kota Parepare dengan turun meninjau langsung progres pembangunan RS Dr Hasri Ainun Habibie.
Tidak hanya turun langsung Anggota DPRD Komisi E yang berjumlah 14 orang itu, juga memperjelas mengenai kesiapan pemerintah Kota dalam percepatan pembangunan Rumah Sakit yang ditarget akhir tahun 2019 ini sudah mulai dapat beroperasi.
Hal itu disampaikan Ketua Komisi E Kadir Halik saat diterima langsung oleh Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim di RUang Rapat Walikota Parepare. Selasa (2/7)
Rumah sakit yang berlokasi di kawasan Tonrangeng River Side ini disampaikan Kadir Halik bahwa rencana pembangunan rumah sakit Hasri Ainun Habibie dimana Gubernur Sulsel sudah menyatakan pemberian bantuan sebesar 75 miliar.
Bahkan kadir halik menyampaikan, bantuan yang akan diberikan tidak hanya 75 miliar tapi akan diberikan tambahan sehingga dapat segera mewujudkan Rumah Sakit Regional.
“Bukan hanya 75 miliar tapi kita ingin lihat apa lagi yang ingin kita bantukan, nantikan termasuk Alkes dan dokter ahli karena rumah sakit ini akan menjadi rujukan regional,” kata Kadir Halik.
Kadir Halik menbambahkan program unggulan Gubernur yang akan menghadirkan Rumah Sakit Regional di Sulawesi Selatan, hanya Kota Parepare yang dianggap lebih siap dibandingkan dengan dua daerah lain yakni bone dan Palopo.
Sementara itu, sambutan selamat dating Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim terkait pembangunan Rumah Sakit sangat bergembira dan berterimakasih atas dukungan dan respon yang diberikan Komisi E untuk segera mewujudkan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie.
“Pemerintah kota Parepare sangat bergembira dan berterimakasih bisa mendapatkan bantuan yang cukup besar. Komisi E sangat mendukung dan berjanji bahwa bantuan rumah sakit Hasri Ainun betul betul bisa terwujud. Jadi kami berterimakasih sekali pak dan inilah bantuan yang sangat besar yang selama ini diterima pemerintah Kota Parepare,” kata Pangerang Rahim.
Ditambahkan Pangerang Rahim dari 75 miliar dana bantuan yang diberikan Propinsi Sulawesi Selatan sudah disusun sedemikian rupa dan sudah masuk dalam tahapan lelang,”jelasnya.
Sekda Kota Parepare H. Iwan Asaad yang juga bertugas pada moderator pertemuan itu menyampaikan optimis dengan progres yang ada. Sementara ini AMDAL sudah selesai dan proses pelelangan sudah mulai dilaksanakan.
Usai melakukan pertemuan, Wakil Walikota Parepare didampingi Sekda Kota Parepare mendampingi Komisi E untuk melihat secara langsung kondisi bangunan RS Hasri Ainun Habibie yang pekerjaanya akan segera dilanjuktan kembali.