Parepare_ Pemerintah Kota Parepare dalam meningkatkan peningkatan Asli Pajak Daerah melalui Restoran, Hotel dan Rumah Makan menggelar sosialisasi penggunakan pajak online bagi wajib pajak.
Sosisaliasi yang dihadiri pelaku usaha Restoran, Hotel dan Rumah makan ini digelar di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare. Senin (7/15).
Walikota Parepare dalam sambutannya menyampaikan kepada pelaku usaha untuk mengubah mindset dan pemahaman mengenai kewajiban pembayaran pajak restoran, hotel dan rumah makan.
“yang paling berat itu adalah mengubah mindset dan pemahaman dari pelaku usaha untuk memulai dan yang dibutuhkan adalah kesadaran kita semua,”Kata Taufan Pawe.
System penggunakan pajak online disampaikan Walikota Parepare merupakan regulasi yang harus dilakukan oleh seluruh daerah dan ini ditetapkan langsung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.
“Ini adalah regulasi yang ditetapkan oleh KPK, bahkan nanti ada evaluasi yang akan dipantau langsung oleh KPK dan pelaporannya juga langsung ke KPK,”jelas Taufan Pawe.
Walikota Parepare diakhir sambutannya kembali mengingatkan kepada pelaku usaha untuk sadar dan bertanggung jawab akan kewajibannya. “Tidak mungkin kita pemerintah merugikan pelaku usaha, dan ini semua bisa terelalisasi dari kesadaran semua pelaku usaha,”Jelasnya.