Parepare_mengawali Pembayaran Perdana Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan, Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim membayar langsung pajak bumi dan bangunan di gedung Balai Ainun, Parepare. Senin, 15/07/2019.
Pembayaran Perdana Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tahun 2019 dihadiri oleh Plt. Kepala Kantor BKD, Kepala Bappeda, Camat dan Lurah serta warga wajib pajak.
Dalam sambutannya, Pangerang Rahim menjelaskan pentingnya membayar pajak bumi dan bangunan dan mengajak seluruh masyarakat kota Parepare sadar akan kewajibannya untuk membayar pajak bumi dan bangunan.
“Membayar PBB wajib, dan perlu ditingkatkan guna mendukung pembangunan yang pemerintah lakukan”, ungkap Pangeran Rahim.
“Pembayaran Perdana PBB yang dilaksanakan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan. Kita percaya masyarakat atau wajib pajak memiliki kesadaran dan semangat yang tinggi untuk memenuhi kewajibannya”, terangnya.
Berdasarkan laporan dari Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Parepare bahwa tahun 2019 ini, target penerimaan sebesar Rp. 4.650.000.000,- (Empat milyar enam ratus lima puluh juta rupiah) dari besar potensi dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan sebesar lima milyar rupiah lebih.