Parepare_ Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hut RI ke-74, Pemerintah Kota Parepare siap menyukseskan Festival Gapura Cinta Negeri yang akan digelar secara nasional yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri.
Festival Gapura Cinta Negeri yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat akan mulai digelar pada tanggal 17 Juli samappai dengan 17 Agustus 2019 mendatang.
” Festival gapura Cinta Negeri akan dilaksanakan pada 17 Juli – 17 Agustus 2019 mendatang, yang boleh diikuti oleh siapa saja dan pastinya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana,” jelas Kepala Bagian Humas Kota Parepare M. Anwar Amir.
Dikatakan Anwar Amir, Lomba Gapura Cinta Negeri ini diselenggarakan untuk memeriahkan pesta Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 dan untuk menciptakan kebanggaan terhadap budaya cinta Indonesia, mempererat persaudaraan, menjaga nilai gotong-royong antarwarga, serta untuk menjaga kesatuan Indonesia dengan karya seni.
Anwar menambahkan untuk Lomba pembuatan gapura ini akan memperebutkan uang tunai dengan total hadiah mencapai 1 miliar rupiah.
” Total hadiah mencapai Rp1 milyar dan pemenang nantinya akan diundang langsung oleh Presiden Jokowi,” ucap Anwar.
Disampaikan Anwar, untuk syarat dan ketentuan di antaranya yaitu di wilayah Indonesia, peserta umum perwakilan masyarakat, kemudian peserta perkantoran, lingkungan pendidikan, BUMN dengan tema Gapura Cinta Negeri.
” Tetapi untuk lebih jelasnya silahkan para peserta kunjungi website panitia yaitu www.gapuracintanegeri.com yang merupakan panitia nasional,” kata Anwar.
Anwar berharap masyarakat di wilayah Kota Parepare dapat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Festival Gapura Cinta Negeri tersebut.