Parepare_ Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia H. Ajiep Padindang saat melakukan kunjungannya ke Kota Parepare menyampaikan terkait penggunaan dana Kelurahan untuk Kota Parepare dapat memberikan dampak kepada seluruh masyarakat Kota Parepare.
“kita berharap dari dana kelurahan diharapkan dapat menurunkan angka kemiskinan, inilah yang ingin dicapai. Kalau bisa angka kemiskinan tidak bertambah dan kalau bisa berkurang seberapa digitpun,”jelas Ajiep Padindang.
Hal tersebut disampaikan Ajiep Padindang di depan Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe dan Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim di Ruang Rapat Walikota Parepare. Senin (29/7).
Anggota DPD RI yang kembali terpilih ini menyampaikan kepada seluruh Lurah dan Camat untuk segera merampungkan dan merealisasikan pencairan tahap pertama agar supaya anggaran untuk tahap kedua bisa diproses.
Walikota Parepare terkait dana kelurahan menyampaikan Kota Parepare sejak tahun 2015 telah menggelontorkan dana ke semua kelurahan yang ada di Kota Parepare. “sebelum dana kelurahan turun sejak tahun 2015 kami sudah menggelontorkan Pagu Indikatif Wilayah sebesar 500juta perkelurahan,” Jelasnya.
Taufan Pawe menyampaikan kepada Ajiep Padindang bahwa Dana kelurahan untuk infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat untuk tahap pertama akan diselesaikan tepat waktu dan tepat sasaran.
Ajiep Padindang terkait kunjungannya ke Kota Parepare melakukan masa reses untuk menyerap aspirasi masyarakat dan daerah dalam kegiatan Anggota DPD RI di daerah pemilihan Sulawesi Selatan yang berlangsung dari tanggal 19 juli sampai 14 Agustus 2019.