Parepare_ Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim menghadiri Jambore Pemasyarakatan Anak Sejahtera tingkat Propinsi Sulawesi Selatan di lembaga Pemasyarakatan Anak kelas IIB Kota Parepare. Jumat, (2/8).
Jambore pemasyarakatan anak yang digelar ini dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional dan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke-74.
Wakil Walikota Parepare di Depan Kepala Kantor Kementrian Hukum dan HAM Propinsi Sulawesi Selatan mengucapkan selamat datang kepada para peserta Jambore pemasyarakatan anak sejahtera dari berbagai daerah di sulawesi selatan.
“Semoga selama berada di Kota Parepare, anak-anakku sekalian dapat merasakan keceriaan, kegembiraan dan kebahagiaan bersama teman-teman lainnya,”jelas Pangerang Rahim.
Pangerang menambahkan pemilihan Kota Parepare menjadi lokasi penyelenggaraan Jambore Pemasyarakatan anak sejahtera untuk wilayah Sulawesi Selatan menandakan Kota Parepare mempunyai daya tarik dan telah dilirik sebagai tempat tujuan berbagai kegiatan baik yang berskala regional maupun nasional.
Kepedulian pemerintah Kota Parepare dalam memenuhi hak-hak anak disampaikan Pangerang Rahim telah mendapat apresiasi dari pemerintah pusat “baru-baru ini Kota Parepare mendapat penghargaan sebagai Kota Layak anak dari Pemerintah Pusat, bahkan tahun ini kita naik peringkat dari kategori pratama meningkat menjadi kategori madya,”jelasnya.
Ditambahkan Pangerang, Kota Parepare juga memiliki komitmen yang tinggi dalam upaya memenuhi hak-hak anak dan mewujudkan Parepare sebagai Kota Layak Anak dengan memberikan perhatian penuh dan terbaik bagi anak serta menjamin keberlangsungan hidup tumbuh kembang anak.
Sementara itu, Kakanwil Kemenkunham Priyadi menyampaikan Jambore Pemasyarakatan Anak Nasional sejahtera yang digelar di Kota Parepare untuk memastikan bahwa Kota Parepare menjadi salah satu prioritas Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia.
“Kota Parepare berhak mendapatkan apresiasi yang setinggi tingginya , dan terimakasih atas support pada pelaksanaan jambore anak sejahtera yang digelar di wilayah ini,” jelas Priyadi.
Priyadi menambahkan jambore pemasyarakatan anak yang digelar ini untuk melaksanakan dan menjamin perlakuan dan hak hak anak termasuk yang berada di dalam lembaga pemasyarakatan anak.
Dalam jambore anak ini, juga digelar penanaman pohon secara serentak sebagai upaya merespon masalah pemanasan global. (global warming).
Selain dihadiri Kakanwil Kemenkunham, pembukaan jambore juga dihadiri Kelapa Lapas se-Sulawesi Selatan, Denpom Brimob, Polres Parepare dan Kuartir Pramuka Kota Parepare.