PAREPARE — lomba Gerak Jalan yang digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dalam rangka Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun, yang ditunggu tunggu masyarakat Kota Parerpare ternyata juga mengundang Warga Luar Kota Parepare.

Walau pertamakalinya digelar malam hari, namun justru menambah semarak Lomba gerak jalan itu. Sejumlah warga dari luar kota Parepare, harus rela terjebak kemacetan hanha untuk melihat meriahkan Gerak Jalan itu.

” Saya bersama keluarga, datang pukul 20: 00 hanya untuk melihat Gerak jalan. Kami sempat terjebak macer karena kepadatan kendaraan, namun tak menyurutkan niat kami menonton acara gerak jalan,” Kata Dewi, Warga Kabupateb Pinrang, Senin (05/08/2019)

Kemeriahan lomba Gerak jalan semakin semarak dengan pakaian warna warni dan berkilau yang dikenakan peserta. Teori Telapak kaki Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, tak disiasiakan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dengan berhasil mendatangkan warga dari Kabupaten lain.

” Saya dari Kabupaten Barru, selain gerak jalan, yang membuat kami datang ke Parepare adalah pingin berfoto di depan Monumant Habibie Ainun. Meliat meriahkan Lomba gerak jalan, seolah di Kota Parepare ini menggelar tahun baru.” Aku Ahmad warga Kabupaten Barru.

Lomba gerak jalan dilepas oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Dandim 1405/Mlts, Wawali, perwakilan Kejari dan sejumlah kepala OPD lingkup pemerintah serta masyarakat Kota Parepare. Peserta gerak jalan

melepas peserta lomba gerak jalan tingkat instansi dan umum, yang mengambil star area Pasar Senggol, Senin malam (5/8/2019).

Dalam sambutanya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, sangat mengapresiasi kegiatan itu, dan merupakan terobosan baru dari Disporapar

“Kegiatan ini sangat kita apresiasi, selain meriah, antusias masyarakat cukup besar. Semangat Kemerdekaan juga terpancar dari para peserta gerak jalan ” ujarnya.