Parepare_ Wali Kota Parepare DR.HM Taufan Pawe membuka secara resmi Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kota Parepare tahun 2019.

Pelatihan dasar yang digelar di Hotel Kenari dihadiri Kepala BKPSDM Propinsi Sulawesi Selatan Imran Jauzi, Sekda Kota Parepare, Kepala BKPSDM, Kepala SKPD dan Camat Kota Parepare. Kamis (22/8).

Imran Jauzi dalam sambutannya menyampaikan tahun ini berbeda dengan pola tahun tahun kemarin karena kita melihat substansi dan kurikulum yang lama.

“Kurikulum lama lebih meningkatkan knowledge tapi sekarang lebih ditekankan pada nilai nilai dasar ASN,” kata Imran Jauzi.

Imran Jauzi menambahkan Tantangan kedepan yang dihadi ASN semakin besar, maka dari itu diperlukan pondasi yang harus semakin kuat untuk menghadapi tantangan yang kedepan semakin besar dengan menignatkan Etika, nasionalisme, komitmen dan anti korupsi itu menjadi pondasi ASN untuk menjadi lebih baik.

Sementara itu, Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe dalam sambutan menyampaikan CPNS sekarang ini merupakan orang orang pilihan yang system perekrutannya menggunakan system yang tidak diragukan lagi. “tinggal untuk memaksimalkanya CPNS harus melalui pelatihan dasar untuk melahirkan integritas dan profesionalitas sebagai pengayom masyarakat,” jelasnya.

Sebagai anak bangsa, Walikota Parepare yang bergelar doctor hukum juga mengajak seluruh CPNS dalam mengemban tugas dan tanggung jawab dengan nilai – nilai nasionalisme. “Kita merdeka karena perjuangan tugas kita tinggal mengisi jangan kita menghianati republik ini hanya untuk kepentingan sesaat,”harapnya.

Taufan yang juga sekaligus membawakan ceramah umum menyampaikan kepada seluruh CPNS untuk memiliki dan menjaga integritas, karena menurutnya integritas pada akhirnya memiliki nilai produktivitas.

Pelatihan dasar CPNS Kota Parepare diikuti 188 peserta berasal dari 14 SKPD yang terdiri dari lima angkatan.