Parepare_Pemerintah Kota Parepare meluncurkan program Layanan Cepat Antar Jemput Pasien Hemo Dialisa (LANCAR HD) untuk mempermudah, mempercepat dan memanjakan masyarakat melakukan cuci darah.

“Mungkin dengan adanya Lancar HD ini kita bisa memanjakan masyarakat dengan dijemput sendiri, pulangnya juga diantar jadi tidak mesti diantar keluarganya lagi,” ujar Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat meluncurkan program Lancar HD di sela jalan santai yang digelar Camat Bacukiki Barat di Tonrangeng River Side, Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (25/8).

Dia menambahkan, Lancar HD akan ditawarkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sebagai program inovasi andalan di Kota Parepare.

Menurut Taufan, Pemkot Parepare sebelumnya telah menawarkan inovasi Program 112 dan masuk nominasi 40 besar, dan kini kembali menyiapkan inovasi untuk tahun 2020 mendatang,

“Kami sudah memikirkan dari sekarang untuk inovasi tahun 2020, karena kita punya program cukup baik yang merupakan cuci darah terbaik di Indonesia,” ungkapnya.

Wali Kota Parepare dua periode ini sangat berharap program Lancar HD bisa kembali masuk 40 besar di seluruh Indonesia.

“Semoga tahun ini dan tahun mendatang inovasi-inovasi yang kita banggakan bisa masuk 45 besar di seluruh Inodesia, baik di Kementerian, BUMN, BUMD, Provinsi bahkan Kabupaten Kota di Indonesia,” pungkasnya.