Parepare_ Wali Kota Parepare DR. HM Taufan Pawe saat menghadiri Hari Anak Nasional tahun 2019 yang digelar di Lapangan Tenis Indoor Rumah Jabatan mengajak seluruh anak anak di Kota Parepare untuk memerangi sampah plastik. Senin (26/8)
“om mengajak semua untuk memerangi sampah plastik, saya sudah berkomitmen kapan saya di undang untuk menghadiri acara tapi masih menggunakan wadah plastik, saya tidak akan hadir atau langsung meninggalkan tempat,”kata Walikota Parepare diikuti tepuk tangan yang meriah dari para undangan.
Untuk memerangi sampah plastik di Kota Parepare, Wali Kota Parepare yang bergelar doctor hukum ini juga mengajak seluruh tamu undangan untuk tidak lagi menggunakan bahan atau wadah yang terbuat dari plastik.
“saya akan memberikan bantuan botol isi ulang air minum untuk semua anak anak yang hadir, tolong catat namanya kita akan beri,” Kata Walikota Parepare.
Walikota menyampaikan, memerangi sampah plastik harus dilakukan dikarenakan sampah plastik tidak dapat hancur dan memerlukan waktu ratusan tahun untuk dapat mengurai, itupun menurutnya, sampah plastik akan mikro yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia.
Setelah menjelaskan soal dampak dan bahaya plasatik, Walikota Parepare menyerukan dan mengajak seluruh undangan untuk setuju memerangi sampah plastik. “apakah kalian setuju memerangi sampah plastik,” Kata Taufan sambil diiyakan oleh seluruh peserta Hari Anak Nasional.