Parepare_ Wali Kota Parepare DR. HM Taufan Pawe saat menghadiri perayaan Hari Anak Nasional lingkup Pemerintah Kota Parepare meresmikan Call Perlindungan Anak dan Perempuan (Calling Peran) dan Mari Bersama Sayangi Anak (Mabessa) di Lapangan Tenis Indoor Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Senin (26/8).
Calling Peran ini nantinya merupakan layanan pengaduan untuk korban kekerasan anak dan perempuan di Kota Parepare yang akan mendapatkan perlindungan dan pendampingan.
Menurut Pelaksana Tugas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj. Aminah, Calling Peran nantinya akan memberikan layanan kepada korban kekerasan perempuan dan perlindungan anak.
“Calling Peran ini akan didukung dengan sarana dan tim paralegal yang telah terlatih sebanyak 26 orang yang tersebar di 22 kelurahan di Kota Parepare,” Kata Aminah.
Aminah menambahkan Tim Calling Peran ini nantinya akan menerima pengaduan secara bergiliran satu kali 24 jam dengan nomor yang dapat dihubungi 08114003322.
Selain itu, Aminah menambahkan Selain Inovasi Calling Peran, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga meluncurkan program Mabessa yakni program untuk bersama menyayangi anak.
Sementara itu, Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe memberikan apresiasi atas inovasi yang dilahirkan untuk memberikan kenyamanan dan perlindungan kepada perempuan dan anak di Kota Parepare.
Wali Kota Parepare menambahkan, Pemerintah mempuanyai tanggung jawab yang sangat besar dalam memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak anak di Kota Parepare.