Parepare– Wakil Walikota Parepare, H. Pangerang Rahim membuka kegiatan edukasi publik tentang pemanfaatan Free Trade Agreement (FTA) yang berlangsung di Hotel Kenari, Kota Parepare. Selasa, 17/09/2019.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Kota Parepare.

Wakil Walikota Parepare, H. Pangerang Rahim saat membacakan sambutan Walikota Parepare memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Pasalnya, Kota Parepare merupakan salah satu daerah dari 4 kabupaten/kota yang terpilih menjadi lokasi pelaksanaan edukasi publik tersebut.
“Melalui kebijakan FTA ini, diharapkan akan memperluas akses pasar ekspor Indonesia namun disisi lain juga menciptakan bebasnya barang negara lain sehingga penting untuk meningkatkan produk standarisasi ekspor yang berdaya saing global”, ungkap Pangerang.

“Kota Parepare sebagai kota pelabuhan memiliki peran sangat penting dan strategis dalam kegiatan ekspor impor. Hal ini dapat menjadi saluran utama bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Parepare”, jelasnya.
Diketahui bahwa Kota Parepare sejak dulu sudah menerima barang barang dari negara lain khususnya dari Malaysia. Oleh karena itu, Pemkot Parepare senantiasa menyiapkan diri menyambut FTA tersebut.