PAREPARE – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe turun mengecek fasilitas Stadion Gelora Mandiri (SGM) Parepare, Minggu malam, 22 September 2019.

Pengecekan khusus Wali Kota Taufan Pawe adalah fasilitas lampu penerangan stadion. Mendengar penjelasan Kepala UPTD Penerangan Jalan Umum (PJU), Burhanuddin yang ikut mendampingi, Taufan Pawe yakin SGM siap menggelar pertandingan malam hari.

Alhamdulillah, dengan pencahayaan yang memadai di Stadion Gelora Mandiri, pertandingan malam hari siap digelar,” tegas Taufan Pawe.

Dalam pengecekan itu, Taufan didampingi beberapa pejabat di antaranya Sekda Parepare H Iwan Asaad, Inspektur Kota HM Husni Syam, Kepala Satpol PP HM Anzar, Plt Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Amarun Agung Hamka hingga Kepala Dinas Kominfo yang juga Ketua Panitia Walikota Cup, HM Iskandar Nusu.

Taufan ikut menyaksikan pertandingan uji coba malam itu antara klub lokal Kessi Pute FC melawan Old Star Parepare, untuk memastikan lampu penerangan stadion benar-benar memadai.

Pengecekan malam hari dilakukan, karena rencananya pembukaan turnamen sepak bola Walikota Cup 2019 oleh Gubernur Sulsel di SGM pada Jumat malam, 27 September 2019.

Pertandingan pembukaan antara Beringin FC melawan Kessi Pute FC juga berlangsung malam hari.

Ditambah beberapa pertandingan khususnya pada babak perempatfinal dan semifinal berlangsung malam hari.

Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, uji coba pertandingan malam hari ini untuk menguji coba kualitas lampu penerangan SGM jelang pembukaan Walikota Cup.

“Pak wali kota tadi sudah mengecek, dan memastikan lampu stadion bisa digunakan malam hari. Saya dan panitia pun dalam beberapa malam ini turun menguji coba lampu penerangan stadion. Insya Allah, siap untuk Walikota Cup,” ungkap Rahmat.

Pertandingan uji coba malam itu dimenangkan Tim Kessi Pute FC atas Old Star Parepare, dengan skor 2-0.

Masih ada satu kali lagi pertandingan uji coba malam hari di SGM, sebelum Walikota Cup, yakni antara Beringin FC melawan Old Star Parepare pada Selasa malam, 24 September 2019. Sekaligus gladi acara pembukaan Walikota Cup oleh panitia malam itu. (*)