Parepare – Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim mengapresiasi kegiatan pembinaan kesehatan di wilayah Sekolah dan Madrasah.

Hal itu disampaikan Pangerang Rahim saat membuka acara tersebut, di ruang pertemuan Hotel 88, Parepare. Selasa (24/9/2019).

“Atas nama pemerintah kota kami menyambut baik kegiatan pembinaan usaha kesehatan Sekolah/Madrasah, karena ini salah satu upaya membina, mengembangkan, dan meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik kita,” terang Pangerang Rahim.

Pangerang Rahim menambahkan, pemerintah kota akan terus melakukan pembinaan terhadap usaha kesehatan Sekolah yang ada di Sekolah sekolah. Hal itu, katanya, akan dilakukan secara terpadu.

“Semua jajaran pemerintah akan terus berkoordinasi. Dan telah kami bentuk tim pembina UKS untuk semua jenjang pemerintahan. Terdapat tim pembina UKS mulai dari Pusat, Provinsi hingga daerah,” jelasnya.

Pangerang Rahim berharap, pembinaan tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik.

“Kita juga berharap ada peningkatan hidup bersih dan menciptakan lingkungan sehat sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis peserta didik,” harap Pangerang Rahim.