JAKARTA – Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe, yang juga Wakil Ketua Bidang Informasi, Advokasi dan Hukum Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), memimpin Delegasi Apeksi dalam acara dengar pendapat dengan Komite I DPD RI, di Senayan Jakarta Selatan, Selasa 29/10/2019.

Dalam acara yang berlangsung di gedung B Kantor DPD RI Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan itu, Taufan banyak menyorot masalah-masalah pemerintahan di daerah. Salah satunya masalah penanganan korupsi.

Taufan menegaskan perlunya penguatan dan optimalisasi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), sebagai early warning system guna mencegah terjadinya kesalahan dan kerugian negara.

Rapat dengar pendapat ini digelar dalam rangka membahas isu-isu terkait hubungan pusat dan daerah serta antar daerah, yang akhir – akhir ini banyak dibahas di media massa.

Rapat pertemuan Apeksi dan DPD RI dipimpin oleh Ketua Komite I DPD RI, Dr Agustin Teras Narang dan dihadiri anggota DPD RI lainnya.

Taufan yang juga menjadi salah satu narasumber pada kegiatan ini, memberikan apresiasi kepada DPD RI yang telah mengundang Apeksi untuk melakukan rapat dengar pendapat.

“Pertemuan seperti ini sangat positif dan tentu dapat dilakukan secara berkala,” harap Taufan yang ikut didampingi Kadis Kominfo Parepare, HM Iskandar Nusu.