PAREPARE,- Data sampai hingga Jumat, 1 Mei 2020, terdapat 9 kasus positif Covid-19, yang didominasi oleh transmisi lokal atau penularan sesama warga Parepare.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menyatakan kondisi Parepare saat ini sudah abnormal

Hal ini diungkapkan Wali Kota Parepare DR.H.M.Taufan Pawe,SH.Mh saat berbicara pada Talkshow Penanganan Covid-19 yang disiarkan langsung (live streaming) Radio Peduli FM Parepare, Jumat, 1 Mei 2020

 “Kondisi Kota Parepare saat ini dikatakan abnormal atau mencekam bukan tanpa alasan. Karena pada akhirnya kota yang berpredikat Kota Sehat ini telah diuji dengan wabah Covid-19, dan sudah masuk dalam zona merah yang cukup ekstrem perkembangannya,” ungkap Taufan yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare.

Ungkapan Taufan beralasan. Karena dari data terbaru yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare pada Jumat malam, pukul 21.00 Wita, kasus positif berdasarkan hasil swab test ada 9.

Humas sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Dr Hj Halwatiah mengatakan, saat ini 6 pasien positif Covid-19 dirawat di RSUD Andi Makkasau, 1 di RS Sumantri, dan 2 orang dirujuk ke Makassar. “Jadi ada 9 positif sesuai data hingga pukul 21.00, Jumat, 1 Mei,” kata Halwatiah yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.