PAREPARE,- Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Parepare Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Lakessi, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Senin, 18/5/2020.

“Di Pasar Lakessi ini diketahui merupakan salah satu Klaster penyebaran Covid-19 di Parepare. Untuk itu kita lakukan penyemprotan agar virus ini tidak menyebar”, ucap Halwatiah, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Parepare

“Disini kita turunkan tiga mobil Damkar untuk melakukan penyemprotan di area luar pasar. Semua los khususnya penjual sayur dan penjual ikan tidak luput dari penyemprotan. Selain itu ada 30 orang untuk melakukan penyemprotan di dalam pasar”,  jelasnya.

Plt. Kadis Kesehatan ini mengungkapkan bahwa penyemprotan serupa akan terus dilakukan secara massif di sejumlah tempat yang dianggap dapat menjadi titik penyebaran Covid-19 di Parepare.

“Rencananya setiap 3 hari sekali kita lakukan penyemprotan disinfektan seperti ini”, kata Halwatiah.

“Mari kita semua bantu pemerintah, bantu para petugas medis dalam melawan virus mematikan ini. Semoga Parepare segera bebas dari virus ini”, tukasnya.

Diketahui bahwa data terbaru pasien Covid-19 menurut Halwatiah yaitu adanya penambahan 5 pasien positif Corona hasil Swab sehingga jumlah keseluruhan ada 33 pasien positif Corona di Parepare.

“Klaster Pasar Lakessi sudah menyebarkan virus ke daerah Lompoe dan hasil swabnya positif”, pungkasnya.