PAREPARE – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, yang merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, mengapresiasi tugas dan kerja keras Petugas kesehatan yang telah bekerja untuk melakukan penyembuhan terhadap 25 Pasien yang dinyatakan Positif Covid-19 dari 36 orang yang dinyatakan positif sebelumnya.

Hal ini disampaikan Taufan Pawe, pada rapat evaluasi kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kota Parepare dengan Forkopimda yang berlangsung secara virtual, Selasa, 02 Juni 2020

Taufan Pawe, mengatakan, dari 36 pasien yang dirawat karena terinfeksi virus Corona, kita telah melakukan tindakan dan dinyatakan sembuh atau sehat terhadap 25 pasien, itu menandakan jika kerja-kerja keras tenaga medis dan efektif dalam melakukan pencegahan virus tersebut betul-betul maksimal.

“Terima kasih kepada tenaga medis kita yang telah menyembuhkan sebanyak 25 pasien terkonfirmasi, sementara 4 pasien lagi masih dirawat di RSUD Andi Makkasau, 2 di RS Sumantri, serta 5 pasien lainnya di rujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo,”katanya.

Taufan mengaku, bangga atas kerja petugas medis RSUD Andi Makkasau, karena kerja-kerja tenaga merekalah sehingga empat pasien Terkonfirmasi yang tengah dalam perawatan sampai saat ini, kondisinya semakin membaik.

“Insya Allah empat pasien yang dirawat di RSUD Andi Makkasau kita lihat kondisinya semakin stabil, dan kita optimis bisa sembuh dari penyakit tersebut,”pungkas dia.

Dr HM Taufan Pawe meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, sampai pandemi Covid-19 benar-benar dinyatakan aman.

“Tetap harus dengan kesadaran tinggi masyarakat mengikuti anjuran pemerintah mematuhi protokol kesehatan. Kita berharap pandemi ini segera berakhir, dan kita memasuki kehidupan normal baru atau new normal seperti harapan Pemerintah Pusat,” harap Wali Kota Taufan Pawe. (*)